Wednesday, June 23, 2021

Pemkab Hitung Kerugian Banjir di Kecamatan Semaka

Most Read

Radartvnews.com– Hujan deras disertai angin kencang rabu malam (30/9/20) sekira pukul 18.00 WIB mengakibatakan banjir dan tanah longsor di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.

Beruntung dalam kenadian ini tidak ada korban jiwa, namun banjir dan tanah longsor mengakibatan ratusan rumah yang ada di tiga pekon mengalami kerusakan yaitu pekon sedayu, pekon sukaraja, pekon kacapura.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriyansyah Lubis menjelaskan, untuk jumlah pasti rumah yang rusak berat maupun rusak sedang yang terdapak akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi dikecamatan semaka ini Pemkab Tanggamus masih melakukan pendataan.

Selain melakukan pendataan terhadap rumah yang mengalami kerusakan akibat banjir dan tanah longsor ini juga pemerintah kabupaten melakukan pendataan surat – surat berharga yang hilang akibat banjir dan tanah longsor diantaranya KTP, Kartu Keluarga dan juga surat – surat penting lainnya.

“Masih dilakukan proses, tidak hanya mendata rumah tetapi apa yang menjadi terdampak seperti pertanian dan fasilitas umum serta data kependudukan yang rusak,” jelas Hamid Heriyansyah Lubis.

Kecamatan semaka menjadi lokasi yang rawan banjir dan longsor di Kabupaten Tanggamus, warga diimbau tetap wapada. “Kecamatan Semaka setiap tahun banjir dan warga diminta wapada,” tukasnya.

Dari pantauan dilokasi pada pukul 14.30 WIB (1/10/20) jalan lintas barat kecamatan sedayu sudah bisa bisa dilalui kendaraan.(edk/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya