Friday, June 18, 2021

Banjir Berulang, DPRD Desak Pemkab Evaluasi di Kecamatan Semaka

Most Read

Radartvnews.com- Pasca banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus (30/9/20), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan meninjau langsung ke lokasi banjir, pekon sedayu, pekon sukaraja, pekon kacapura, jumat 2 oktober 2020.

Heri Agus Setiawan meminta Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas PUPR segera melakukan pendataan terhadap titik – titik penyebab banjir yang terjadi di Kecamatan Semaka.

Diketahui bahwa di Kecamatan Semaka ini dalam kurun satu tahun terakhir sudah tiga kali terjadi banjir dan tanah longsor, yang menyebabkan ratusan rumah warga rusak.

Oleh sebab itu dirinya atas nama DPRD meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus segera melakukan pendataan secara tepat sehingga bisa menghasilkan titik mana yang memang benar-benar harus dibenahi agar banjir yang terjadi ini tidak terulang kembali.

Berita Lainnya  Polisi Teladan AKP Ridho Rafika Jabat Kepala KSKP Bakauheni

“Banjir rutin tiap tahun, kita meminta untuk saat ini dipetakan mana titik prioritas yang berdampak untuk umum agar segera diperbaiki,” ujar Heri Agus Setiawan saat mengunjungi lokasi pemakaman yang rusak.

Dari data dilapangan diketahui, sedikitnya 40 unit rumah rusak berat,147 rusak sedang, 936 rusak ringan dan dua ratus dua puluh hektar lahan padi siap panen rusak.(edk/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Polisi Teladan AKP Ridho Rafika Jabat Kepala KSKP Bakauheni

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya