Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemilukada

Bawaslu Patroli Politik Uang Via Medsos

0
×

Bawaslu Patroli Politik Uang Via Medsos

Share this article
Sosialisasi sekaligus deklarasi ini dihadiri langsung Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar

Radartvnews.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandar Lampung menggelar (4/10/20) sosialisasi anti politik uang hoaks, politisasi SARA dan Covid-19 jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung desember mendatang.

Sosialisasi sekaligus deklarasi ini dihadiri langsung Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar serta sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Bandar Lampung.

Fritz Edward Siregar, menyampaikan bahwa dalam kaitannya pilkada 2020 antisipasi poliitik dan berita hoaks dalam tahapan kampanye harus selalu di antisipasi dari pihak penyelengara pengawas serta harus adanya partisipasi masyarakat didalamnya.

Maka patroli media sosial pun digecarkan oleh Bawaslu  bersama pihak kepolisian untuk bisa mengantisipasi dan menindak pelaku yang sengaja membuat gaduh di media sosial saat pilkada.

“Kami memastikan bagaimana kesiapan dalam melakukan fungsi pengawasan kampanye, tadi deklarasi bagaimana politik uang kami harap ini menjadi fungsi pengawasan pilakada 2020 di Bandar Lampung,” jelas Fritz Edward Siregar.

Selain itu politik uang menjadi bagian penting untuk diantisipasi ditengah ekonomi yang sedang merosot saat  pendemi covid-19 ini.(rmd/san)