Wednesday, June 16, 2021

Penginjak Makam Diamankan Polisi, Pelaku Minta Maaf

Most Read

Radartvnews.com- Pelaku menginjak-injak makam pahlawan di Lampung Utara diamankan polisi. Pelaku berinisial D  merupakan pelajar kelas 1 Sekolah Menengah Pertama di Kotabumi, Lampung Utara.

Pengakuan D, ia menginjak makam tersebut karena ditantang rekan-rekannya saat mereka bermain bola dihalaman sekitar makam.

Namun ia tidak menyadari jika aksinya tersebut direkam oleh rekannyadan akhirnya viral.

“Saya diajak ke makam, saya disuruh teman saya untuk langkahin makam. Saya gak tau kalu direkam biasanya maen bola disini,”kata D

Pelaku diamankan oleh pihak Polres Lampung Utara dengan didampingi kedua orang tuanya.

“Untuk sementara yang ada di video sudah diamankan kita masih melakukan penyeldikan dan memeriksa saksi, pelaku sendiri masih dibawah umur,” ungkap AKP Gigih Andri Putranto  Kasatreskrim Polres Lampura (2/11).

Berita Lainnya  Ricuh, Mobil Bupati Lampung Utara Dihadang Massa

Dengan didampingi pihak kepolisian dan TNI pelaku serta keluarga menyambangi kediaman ketua LVRI Lampung Utara Saleh Ahmad.

Para pelaku yang masih bocah ingusan tersebut membacakan ikrar peminta maaf.

Ketua LVRI Lampung Utara mengungkapkan meski ia sempat mendesak pihak kepolisian dan tni untuk memproses para pelaku. Namun, ia dapat memaklumi karena mereka masih terbilang bocah yang harus mendapat bimbingan.

Saleh Ahmad juga meminta kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait agar kedepannya makam pahlawan tersebut lebih diperketat lagi.(sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Paripurna HUT Lampura Ke 75, Bupati Harap Masyarakat Bersama Pemerintah

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polisi Teladan AKP Ridho Rafika Jabat Kepala KSKP Bakauheni

Radartvnews.com- Dekat dengan masyarakat karena kerap melakukan kegiatan sosial, membawa AKP Ridho Rafika.SH.MM meraih penghargaan polisi teladan. Atas prestasi itu Radar Lampung TV memberikan...

berita terkait lainnya