Wednesday, April 21, 2021

Tes Kesehatan Rentan Klaster Baru, Ratusan CPNS Serbu RSJ

Most Read

Radartvnews.com- Tes kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkoba merupakan salah satu persyaratan dalam mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah dinyatakan lulus tes CPNS 2019.

Ribuan pendaftar dari berbagai wilayah di Lampung mendatangi Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung (2/11) untuk mendapatkan surat rekomendasi kesehatan. Akibatnya penerapan standar protokol kesehatan covid-19 tidak dihiraukan oleh ratusan pendaftar.

Berdasarkan pantauan dilokasi, ribuan pendaftar banyak yang tidak menggunakan masker selain itu, penerapan untuk menjaga jarak pun diabaikan karena para pendaftar berdesak desakan untuk mendapatkan nomor antrian.

Komang Wira salah seorang pendaftar yang akan membuat surat keterangan sehat dirinya sebenarnya takut akan penyebaran virus covid-19, lantaran pendaftar yang membludak namun dirinya yang tiba sejak pagi hari terpaksa ikut mengantri karena syarat ini wajib didapatkan sebagai salah satu syarat pendaftaran CPNS.

Berita Lainnya  Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

“Takut sebenernya tapi perlu ya jadi ikut antre,” katanya.

Sementara  pihak Rumah Sakit menjelaskan  rangkaian tes ini akan berlangsung hingga tanggal 15 november 2020, diharapkan untuk seluruh peserta dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah dihimbau oleh pihak RSJ karena dapat mempengaruhi imun saat akan dilakukan tes.

“Seluruh peserta dapat menerapkan protokol kesehatan covid-19, kalau imun turun akan mempengaruhi tes juga,” jelas dr Tendry Septa Psikiater Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung.

Berita Lainnya  Mayat Identitas Hongkong Membusuk di Sumur

Rencananya pihak Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung akan membatasi pendaftaran tes kesehatan jasmani dan rohani di hari kedua dan seterusnya.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sindikat Daging Sapi Palsu Dibongkar

Radartvnews.com- Satuan Resmob Lampung Timur  berhasil membongkar jaringan penjual daging sapi palsu, tiga tersangka berhasil diamankan petugas. Ungkap kasus berawal tertangkapnya seorang agen bernama Adi...

berita terkait lainnya