Tuesday, June 15, 2021

UMP Lampung, Ini Sikap Arinal

Most Read

Radartvnews.com- Beberapa Provinsi di Indonesia sudah mengumumkan keputusan Upah Minimum Provinsi (UMP) pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia sudah menetapkan UMP tahun 2021 sama dengan tahun ini atau tidak ada kenaikan.

Kendati demikian keputusan final penetapan UMP 2021 tetap diserahkan  kepala daerah masing-masing provinsi, menanggapi hal itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi belum memberikan keterangan terkait UMP 2021.

Orang nomor satu di Lampung itu mengaku belum membaca Surat Edaran secara resmi dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan masih akan berkoordinasi dengan Dinasker Lampung sambil menunggu kebijakan-kebijakan yang lain.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“Saya bicarakan ke Dinas dulu saya belum baca UMP seperti apa,” jelas Arinal Djunaidi.

Dengan tidak adanya kenaikan upah minimum maka besaran UMP Lampung 2021 akan sama dengan UMP tahun 2020 senilai Rp2.431.324.

Keputusan pemerintah itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 11/HK04/X/2020 tentang penetapan upah minimum tahun 2021 pada masa pandemi covis-19.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya