Tuesday, April 20, 2021

ASN Pungli PTSL Tak Ajukan Eksepsi Dakwaan JPU

Most Read

Radartvnews.com- Dua oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN) Inspektorat Lampung Timur Himawan Santosa dan hendri Widio Harjoko dan dua warga sipil, Firmasnsyah selaku ormas dan suparmin selaku pokja menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Tanjung Karang, Kamis (5/11/20).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa empat terdakwa melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap kepala desa  dengan modus menakut-nakuti korban agar menyetorkan sejumlah uang.

Himawan  menjabat sebagai Inspektur Wilayah II di Inspektorat Lampung Timur bersama Hendri Widio Harjoko bekerja sama Dengan Firmansyah dan Suparmin memeras korban untuk menyerahkan uang agar laporan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ditangani Inspektorat Lampung Timur ditutup tidak dilanjutkan ke aparat penegak hukum

Berita Lainnya  Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

Penasehat hukum terdakwa Irwan Apriyanto mengatakan tidak melakukan eksepsi atau tanggapan terhadap dakwaan jaksa dan meminta kepada majelis hakim untuk menghadirkan saksi dipersidangan.”Tidak eksepsi menggingat sidang secara virtual tidak efektif dan menyulitkan untuk menggali keterangan saksi dan terdakwa,” jelasnya.

Sidang ditunda pekan depan tepatnya pada hari jum’at 13 november 2020 dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

radartvnews.com- Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja paling lambat diberikan H-7 lebaran Idul Fitri. Hal ini dipastikan oleh  Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar...

berita terkait lainnya