Tuesday, June 15, 2021

Polresta Bandar Lampung Panggil 16 Saksi Perusakan APK Yutuber

Most Read

Radartvnews.com- Bawaslu Kota Bandarlampung meneruskan laporan perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) dan menyerahkan dua alat bukti APK yang dirusak kepada penyidik Polresta Bandarlampung.

Laporan diteruskan ketahap penyidikan setelah  dugaan pidana pemilihan perusakan APK  milik Paslon nomor urut 2 Yusuf Kohar-Tulus Purnomo telah memenuhi unsur pidana melalui rapat pembahasan Sentra Gakkumdu yang terdiri dari unsur Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu.

Bawaslu Bandarlampung telah melakukan pendalaman terhadap kasus dugaan pidana pemilihan sejak 6 November 2020. Sebanyak 7 terlapor yang terdiri dari aparatur lingkungan telah diminta keterangan oleh Bawaslu terkait dugaan perusakan, melepas atau mencopot paksa banner Yutuber di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Beringin Jaya,  Kecamatan Kemiling.

Berita Lainnya  2000 Pekerja Migran Pulang, Tempat Karantina Disiapkan

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana menjelaskan usai pelimpahan oleh Sentra Gakkumdu Bawaslu Kota Bandar Lampung, Sat Reskrim akan memanggil 16 orang saksi atas kasus ini yang langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik.

“Penyidik akan memanggil 16 saksi dan menyita alat bukti,” jelasnya.

Dalam kasus ini pihak terlapor dalam hal Perusakan APK  diduga melanggar Pasal 69 huruf (g) junto Pasal 187 ayat 3 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. Bila  terbukti maka pidana penjara paling singkat satu bulan atau paling lama enam bulan dan denda paling sedikit Rp100 ribu  atau paling banyak Rp1 juta rupiah.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Selamat Jalan Begawan Hukum Universitas Lampung Prof. Sunarto : Sang Pendidik dan Motivator

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KADO TERINDAH HUT KE 75 KABUPATEN LAMPUNG UTARA

#lampungutara #lampura #HUTLAMPURA75 #dprdlampura #bupatilampura #lampuramaju #dirgahayu #majulampura #ilovelampura Ricuh, Elemen Hadang Mobil Dinas Bupati Narasi : Puluhan massa di bawah bendera...

berita terkait lainnya