Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Survey LRC Nasir–Naldi Ungguli Dendi-Marzuki di 7 Kecamatan

3
×

Survey LRC Nasir–Naldi Ungguli Dendi-Marzuki di 7 Kecamatan

Share this article
M.Nasir - Naldi Rinara unggul dengan perolehan sebanyak 54,7 persen, sementara paslon nomor urut 2 Dendi Ramadhona - Marzuki 38,4 persen

Radartvnews.com– Elektabilitas calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran nomor urut 1 M.Nasir – Naldi Rinara mengungguli pasangan nomor urut 2 Dendi Ramadhona – Marzuki pada pilkada 9 desember mendatang berdasarkan hasil survey Lampung Research dan Consulting (LRC) pada konfrensi pers Rabu sore (18/11).

Direktur Eksekutif LRC A.Yanuar mengatakan berdasarkan hasil survey pada tanggal 2 – 9 november 2020 dengan menggunakan metode statified multistage random sampling menggunakan 410 responden dengan margin of error 2.4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen menjangkau 11 kecamatan se-Pesawaran.

 

Menghasilkan elektabilitas paslon nomor urut 1  M.Nasir – Naldi Rinara unggul dengan perolehan sebanyak 54,7 persen, sementara paslon nomor urut 2 Dendi Ramadhona-Marzuki 38,4 persen dan sebanyak 7 persen undecided voters.

Lalu hasil popularitas petahana Dendi Ramadhona lebih unggul sebanyak 92,4 persen, sementara M Nasir 90,8 persen dengan undecided voter sebanyak 7,1 persen.

Dari sebelas kecamatan se Pesawaran paslon M.Nasir – Naldi Rinara unggul di tujuh kecamatan yakni kecamatan Tegineneng, Negerikaton, Gedongtataan, Way Lima, Teluk Pandan, Padang Cermin dan Kecamatan Way Khilau. Sementara Dendi Ramadhona hanya unggul di empat kecamatan yakni Kecamatan Kedondong. Way Ratai, Punduh Pidada dan Marga Punduh.

Dalam survei ini merekam pula sebanyak 68,7 persen pemilih tidak puas dengan kinerja Bupati Dendi Ramadhona lalu 12,4 persen mengatakan puas.

Diketahui hasil survey yang dikeluarkan oleh Lembaga Survey Lampung Research dan Consulting bersifat independent, netralitas dan siapa untuk dipertanggungjawabkan.