Friday, June 25, 2021

Bangkitkan Ekonomi, Pemkot Lelang Produk UMKM

Most Read

Radartvnews.com– Guna menumbuhkan kembali geliat perekonomian UMKM di Kota Bandar Lampung yang terpuruk akibat pandemi Covid-19  Pemerintah Kota Bandar Lampung  menggelar lelang produk UMKM binaan.

Lelang produk dilaksanakan di halaman kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Kamis pagi (19/11).

120 produk hasil Kelompok Swadaya Masyarakat, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KSM/UMKM) binaan Business Development Center (BDC) Kota Bandar Lampung ikut dalam kegiatan ini.

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengaku produk hasil UMKM dapat dipasarkan bukan hanya di Lampung tapi juga di tingkat nasional maupun internasional dengan adanya serifikat.

Berita Lainnya  Turun Rp 500, Harga Kedelai Jauh dari Normal

Kegiatan ini juga, sebagai upaya untuk membangkitkan kembali geliat UMKM di Bandar Lampung untuk bersaing dengan produk UMKM secara nasional. Untuk itu, Dinas terkait diharapkan membantu memasarkan hasil produk binaan UMKM ini menjadi alternatif dalam pandemi Covid-19.

Sri Utami salah satu pelaku umkm berharap, kegiatan ini secara rutin dilakukan untuk meningkatkan kembali daya jual dan beli di masyarakat.

Terdapat 120 UMKM seperti kopi, kain tapis kemudian jajanan pasar dan jenis makanan lainnya telah mengantongi sertifikat dari Lembaga Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Demi Sekolah, Kakak Adik Bergantian Seragam

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Salad Ied dan Kurban Ditiadakan

Radartvnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 1442 H/2021...

berita terkait lainnya