Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Pilkada Ditengah Pandemi, BEM Unila Malah Sosialisasi

0
×

Pilkada Ditengah Pandemi, BEM Unila Malah Sosialisasi

Share this article
BEM Unila gelar aksi demo di tugu Adipura

Radartvnews.com– Disaat mahasiswa dan buruh terus berjuang menolak pilkada ditengah pandemi dan menggugat Undang-Undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung malah sibuk menggelar sosialisasi.

BEM mengklaim ingin mengedukasi masyarakat menjadi pemilih cerdas pada pilkada 9 desember mendatang dan mengelar aksi damai bersama di bundaran gajah tugu Adi Pura Bandar Lampung, Jumaat siang (20/11).

Sejumlah mahasiswa mensosialisasikan gerakan pilkada sehat sebagai bentuk pengawalan terhadap pilkada serentak 2020 mendatang.

Aksi yang hanya diikuti sebanyak 20 mahasiswa ini dilakukan dengan berorasi dan  membagikan selembaran kepada para pengedara sebagai ajakan untuk mengikuti gerakan pilkada sehat di Provinsi Lampung

Irfan Fauzi Presiden BEM Unila mengatakan aksi ini bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pilkada yang bersih dan sehat. Dimana saat ini  masyarakat harus jeli dalam memilih pemimpin, karena dampak dari salah memilih pemimpin akan sangat merugikan masyarakat.

Dia menegaskan jangan sampai pemimpin yang didukung oleh cukong oligarki menduduki pemerintahan, dimana jika terpilih  akan  banyak kebijakan yang tidak pro dengan rakyat.(rmd/san)