Saturday, June 19, 2021

Didugat Berita Asusila, Jurnalis di Metro Aksi

Most Read

Radartvnews.com– Puluhan wartawan dari berbagai organsasi di Provinsi Lampung menggelar aksi damai di Pengadilan Negeri Metro (13/11).

Unjuk rasa dilakukan setelah salah satu jurnalis media online digugat di Pengadilan Negeri Metro akibat sengketa pemberitaan dugaan kasus pencabulan anak dibawah umur.

Koordinator Lapangan Verry Sudarto mengatakan, gugatan yang diterima belum sesuai dengan kriteria  karena pihak pelapor belum melakukan hak jawab kepada redaksi media.”Gugatan belum sesuai dengan kriteria  karena pihak pelapor belum melakukan hak jawab,” jelasnya.

Berita Lainnya  Zona Merah, Vaksinasi Dipercepat

Sudarto menilai, jika hal tersebut dibiarkan maka setiap pemberitaan yang di lakukan oleh jurnalis akan mudah dilaporkan oleh oknum tertentu. Puluhan jurnalis akan terus memperjuangkan hak-hak jurnalis dan kebebasan pers.

Diketahui, aksi damai tersebut sedikitnya dihadiri 70 wartawan dari berbagai media dan berbagai daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung.(yok/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Kesadaran Warga Rendah, Pemkot Metro Rapat Darurat

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya