Friday, June 25, 2021

Usai Tersangkakan Mensos, KPK Ingatkan Bansos Lampung

Most Read

Radartvnews.com– Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (7/12) lembaga anti rasuah  ini mewarning pejabat daerah untuk tidak coba-coba korupsi utamanya soal bantuan sosial corona.

Diketahui, kpk baru saja menahan Menteri Sosial Juliari Batubara karena meminta fee sebeesar Rp10000 dari penyaluran bansos senilai Rp300.000.

Rombongan lembaga anti rasuah ini diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. Pertemuan berlangsung tertutup disalah satu ruangan. Sementara ditemui usai melakukan pertemuan tim KPK RI yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah IV Aminuddin mengatakan bahwa kedatangan tim KPK yakni melakukan pengawasan serta pencegahan agar tak ada penyimpangan tindak pidana korupsi di Lampung.

Berita Lainnya  Demi Sekolah, Kakak Adik Bergantian Seragam

“Ada delapan hal yang menjadi pengawasan KPK RI di Lampung yakni perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan pelayanan terpadu satu pintu, aparat pengawasan intern pemerintah, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah serta tata kelola dana desa,” jelas Aminudin.

Sementara Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, bahwa pihaknya juga terus mengingatkan agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lampung untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi. Oleh karena itu pihaknya menyambut baik pengawasan yang dilakukan oleh KPK kepada Pemprov Lampung.

Berita Lainnya  Walikota Target Pertumbuhan Ekonomi dan Pengurangan Kemiskinan 5 Tahun

Diketahui KPK saat ini tengah gencar melakukan penindakan, selain Menteri Sosial,  KPK juga menahan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Salad Ied dan Kurban Ditiadakan

Radartvnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 1442 H/2021...

berita terkait lainnya