Thursday, June 17, 2021

TPS Ditambah dan Standar Protokol Kesehatan

Most Read

Radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan 100 PERSEN siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, Rabu 9 Desember 2020. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah melakukan persiapan membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Jahri Gustam Ketua KPPS 03 kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu semenguk mengatakan, pilkada tahun ini berbeda dalam tahapan di TPS. “Pemilih diwajibkan memakai masker dan patuh protokol kesehatan, sementara jumlah TPS ditambah mengingat penyenggaran pilkada ditengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Guna menghindari kerumunan warga yang hadir menggunakan surat Model C-pemberitahuan sudah diatur di dalam surat tersebut.

Sementara itu Tri Sudarto Komisiner KPU Way Kanan mengatakan, untuk pendistribusian logistik terdapat beberapa TPS rawan dan jarak tempuh yang sulit  seperti Kecamatan Negeri Besar, Rebang Tangkas dan Banjit ditargetkan rampung, Selasa (8/12).

Setiap TPS terdapat 500 DPT dengan 991 TPS yang tersebar di 227 kampung. Sementara untuk warga yang tidak mendapat Surat C Pembertahuan dapat hadir ke TPS untuk memberikan hak pilihnya dengan menggunakan KTP elektronik.(ded/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya