Sunday, June 13, 2021

Nakes Puskesmas Bandar Lampung Jadi Relawan Vaksin

Most Read

Radartvnews.com- Satuan tugas penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung akan membentuk relawan untuk pendistribusian vaksin kepada masyarakat melalui tenaga kesehatan (Nakes) yang berada di puskesmas.

Menurut Kediskes Kota Bandar Lampung Edwin Ruslin semua tenaga kesehatan di puskesmas akan digerakan. sementara Walikota Bandar Lampung Herman HN mengingatkan vaksin sinovac yang telah sampai diindonesia sebanyak 1,2 juta untuk kekebalan tubuh dan bukan untuk mengobati Covid-19. Pemkot Bandar Lampung mengaku siap untuk melakukan vaksinasi massal.

Diketahui, berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Nomor 9860/2020 pemerintah telah menetapkan enam jenis vaksin covid-19 yang dapat digunakan di Indonesia, yaitu vaksin produksi Bio Farma, Astrazeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer atau Biontech dan Sinovac.

Berita Lainnya  Aset Bekas Bupati Lampura Graha Mandala Alam, Rumah, Ruko dan Tanah Disita

Untuk jenis vaksin covid-19 buatan Sinovac asal Cina telah tiba di Indonesia pada 6 desember 2020. Namun proses vaksinasi belum dapat dilakukan karena masih menunggu hasil uji klinis fase tiga vaksin sinovac yang dilakukan oleh PT Bio Farma bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Aset Bekas Bupati Lampura Graha Mandala Alam, Rumah, Ruko dan Tanah Disita

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya