Saturday, June 19, 2021

Alat Rekam KTP Rusak, Disdukcapil Lampung Utara di Protes

Most Read

Radartvnews.com– Warga mengeluhkan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara khususnya perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Akibatnya warga harus dating ke kantor Disdukcapil Lampung Utara lantaran alat di kantor kecamatan tidak berfungsi. Semestinya alat perekaman pembuatan KTP dapat dilakukan di kecamatan masing-masing.

Dari 23 kecamatan yang ada hanya 12 kecamatan dapat melakukan perekaman KTP. Roy Apriyanto salah satu warga kecamatan Bukit Kemuning menjelaskan, ia merasa kecewa karena dikecamatan alatnya tidak berfungsi, kekecewaan semakin menjadi karena jarak tempuh ke kantor Disdukcapil berjarak 30 kilometer.

Berita Lainnya  Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

“Kecewa pak, karena dari Bukit Kemuning itu ke  sini (Disdukcapil) jaraknya 30 kilo kan jauh, alat untuk buat KTP di kecamatan katanya rusak,” jelasnya.

Sekretaris Disdukcapil Lampung Utara Tien Rostina mengakui persoalan ini, dari dua puluh tiga kecamatan hanya dua belas yang berfungsi. Alat perekam rusak karena sudah berumur tua. “Ada 12 yang rusak karena sudah tua dan sedang diupayakan untuk peremajaan,” jelas Tien Rostina.

Pihak Disdukcapil telah merencanakan peremajaan peralatan demi mengoptimalkan pelayanan.(sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  HUT ke-75 Lampung Utara, Donor Darah Kumpulkan 100 Kantong

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya