Sunday, June 20, 2021

Lion Air Keluar Landasan Pacu Radin Inten II, 7 Awak dan 128 Penumpang Selamat

Most Read

Radartvnews.com– Pesawat Lion Air Boeing 737-900ER penerbangan JT-173 Bandar Udara Internasional Hang Nadim,  Batam,  Kepulauan Riau, tujuan Bandar Udara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung tergelincir keluar dari landasan pacu usai mendarat di Bandara Radin Inten II (20/12).

Dari rekaman video amatir terlihat petugas bandara masih melakukan evakuasi badan pesawat yang terperosok hingga keluar jalur lantasan. Humas Bandara Radin Inten II belum bisa bisa memberikan penjelasan terkait peristiwa ini.

Sementara itu  Lion Air (kode penerbangan JT) Member of Lion Air Group dalam releasenya  memberikan penjelasan, bahwa Lion Air penerbangan JT-173  membawa 7 awak pesawat serta 125 penumpang dewasa,  satu anak-anak dan  dua balita.

Berita Lainnya  Sukseskan Pilkades di Lamsel, Polda Lampung Silaturahmi ke APDESI

Pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 waktu setempat dan mendarat di Bandar Udara Radin Inten II pada pukul 14.45 Wib.

Corporate Communications Strategic Of Lion Air  Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa Lion Air penerbangan JT-173 ketika mendarat dalam kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara.

Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (Apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (Runway). Namun seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat  serta dilakukan proses evakuasi ke gedung terminal bandar udara.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Sukseskan Pilkades di Lamsel, Polda Lampung Silaturahmi ke APDESI

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sukseskan Pilkades di Lamsel, Polda Lampung Silaturahmi ke APDESI

Radartvnews.com- Jajaran Unit 3 Subdit Politik Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Lampung bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat yang juga Ketua Apdesi (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia)...

berita terkait lainnya