Wednesday, August 4, 2021

Upik Lawanga Uji Senjata di Bunker, Disamarkan Suara Bebek

Most Read

Radartvnews.com– Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan didampingi  Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengecek Rumah  Syafrudin alias Taufik Bulaga atau Upik Lawanga di Kecamatan Way Seputih Lampung Tengah, Sabtu (19/12).

Bunker berada di dapur rumah Upik Lawanga dengan ukuran 2x 3 meter dengan kedalaman 2 meter digunakan pelaku untuk uji coba senjata yang sudah ia produksi.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Mengatakan, lokasi bungker cukup jauh dari pemukiman masyarakat di Kecamatan Way Seputih,Lampung Tengah. Untuk menghilangkan kecurigaan warga setempat ketika pelaku melakukan perakitan maupun uji coba bom rakitannya di bunker terdapat genangan air untuk meredam suara ledakan.

Berita Lainnya  Berkat Transformasi Berkelanjutan, Kinerja Keuangan PLN Tetap Positif Saat Pandemi

“Lokasi rumah tersangka Upik Lawanga ini jauh dari keramaian. Jarak dengan tetangga terdekat sekitar 100 meter,” kata Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Bunker digunakan pelaku untuk uji coba senjata yang sudah ia produksi.

Pelaku sudah tinggal di Lampung Tengah selama 8 tahun semenjak menjadi DPO. Pihaknya menjelaskan, Upik Lawanga merupakan tangan kanan Doktor Ashari ia bertugas sebagai perakit bom, bahkan ikut menjadi dalang dalam pengemboman Tentena dan Poso.

Sebelumnya  Tim Densus 88 Mabes Polri menyita barang bukti berupa, 8 bilah senjata tajam, 1 senjata api rakitan, 1 senjata angin, 1 crossbow, 1 bilah panah, 13 amunisi.(tik/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Berkat Transformasi Berkelanjutan, Kinerja Keuangan PLN Tetap Positif Saat Pandemi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya