Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Khusus Sopir Logistik Rapid Test Antigen Digratiskan

0
×

Khusus Sopir Logistik Rapid Test Antigen Digratiskan

Share this article

Radartvnews.com– Pemerintah akan menggratiskan rapidtes antigen bagi supir logistik yang hendak kepulauan jawa. Petugas dinas kesehatan Kabupaten kota akan di tempat di setiap restarea tol.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi  Lampung Bambang S mengungkapkan pada musim mudik cuti akhir tahun ini pihaknya memfokuskan di pelabuhan penyebrangan Bakauheni, Lampung Selatan, sebagai pintu gerbang utama jalur darat masuk ke Provinsi Lampung. Berdasarkan rapat dengan pusat dan intruksi Presiden Pemprov Lampung akan menggratiskan kepada kendaraan pengangkut logistik.

Selain itu, kendaraan pengangkut logistic yang masuk atau keluar Lampung melaluiJalur Tol Trans Sumatera (JTTS) akan diberlakukan pemeriksaan dan pemeriksaan rapid tes, kepada pengemudinya. Sedangkan terkait pelakunya perjalanan non logistic seperti kendaraan pribadi dan angkutan umum hingga kini masih menunggu keputusan Dirjen Perhubungan Darat.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Ahmad Husna mengatakan pihaknya akan membuat empat posko penjagaan yang berada di Lapangan Baruna, Panjang, Ramayana Tanjung Karang, simpang Sukamaju Teluk Betungbarat dan terminal Rajabasa bersama Kementerian Perhubungan.

Pemerintah memberlakukan pelaksanaan cuti atau libur nasional natal dan tahun baru tahun ini mulai dilaksanakan mulai tanggal24 sampai 26 desember 2020, sementara libur gelombang kedua mulai 30 desember sampai 1 Januari 2021.(sah/san)