Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

5 Hari Pencarian, ABK KM Safari Belum Ditemukan

1
×

5 Hari Pencarian, ABK KM Safari Belum Ditemukan

Share this article
Petugas SAR masih melakukan pencarian 1 ABK KM Safari yang terjatuh di perairan Kuala Seputih

Radartvnews.com- Satu anak buah kapal KM Safari jatuh dan tenggelam di perairan Kuala Seputih, Kabupaten Tulang Bawang (26/12).

Hingga kamis 31 Desember 2020, tim gabungan SAR terus mengerahkan personilnya untuk mencari korban.

Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan  dihubungi via telpon mengatakan, pasca terjatuhnya korban pada 26 Desember 2020 hingga saat ini belum berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Korban diketahui bernama Acep (20) warga Kandang Haur, Kabupaten Indra Mayu, Jawa Barat.

Kejadian berawal pada 8 november kapal dihuni oleh korban bersama rekannya bertolak dari pelabuhan Muara Angke, Jakarta dengan tujuan mencari hasil laut. Namun pada 26 Desember nahkoda memutuskan beristirahat diperairan Kuala Seputih karena cuaca buruk.

Pada malam hari korban turun dari buritan atas untuk makan malam. Namun, tidak lama korban turun terdengar oleh rekan korban ada suara terjatuh ke laut dan teriakan minta tolong. Saksi langsung menuju sumber suara melihat korban sedang terapung.

Rekan-rekan korban berusaha menolong mengambil alat bantu apung dan melemparkannya akan tetapi korban tidak dapat meraihnya dikarenakan kondisi gelap dan hujan deras sehingga korban tidak terlihat lagi di perairan.

Hingga kini (31/12) korban masih dalam pencarian tim gabungan.(lds/san)