Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Wisatawan ke Pantai Disetop Jalani Rapid Tes Antigen

1
×

Wisatawan ke Pantai Disetop Jalani Rapid Tes Antigen

Share this article
Petugas melakukan rapid tes antigen kepada warga yang hendak berlibur ke pantai di Kabupaten Pesawaran

Radartvnews.com- Antisipasi penyebaran Covid-19, Satuan Lalulintas Polresta Bandar Lampung mengelar tes rapid antigen dan rapid tes antibodi di pos pengamanan Sukamaju Jalan Re Martadinata Sukamaju, Lempasing,Minggu (3/1).

Rapid test ini dilakukan bagi pemudik luar Lampung yang akan menuju lokasi taman hiburan rakyat pantai Pesawaran untuk berkreasi menutup libur tahun baru. Selain itu bagi para pemudik yang mempunyai surat hasil tes dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Dalam pelaksanaan tes ini petugas kesehatan Kota Bandar Lampung menyiapkan 100 alat tes yang terdiri dari 50 rapid test dan 50 rapid test antigen.

Salah satu pemudik asal Jakarta Susilo yang menjalankan tes rapid antigen menyambut baik adanya tes ini, selain memberikan rasa aman dirinya pun akhirnya mengetahui kondisi dirinya saat ini karena sejak berangkat dirinya belum melaksanakan tes rapid antige.

“Bagus ini, saya jadi tahu kondisi saya karena dari awal saya belum tes covid019,” jelas Susilo.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, pihaknya memprediksi jika hari ini merupakan puncak arus balik liburan natal dan tahun baru. Namun dikarenakan tempat wisata di sejumlah pantai Pesawaran telah dibuka pihaknya melakukan langkah preventif dalam pencegahan yakni dengan melakukan pengecek langsung rapid antigen dan antibody.

“Test ini dikhususkan kendaraan yang bernopol luar Bandar Lampung, Polresta Bandar Lampung melakukan langkah preventif dalam pencegahan yakni dengan melakukan pengecek langsung rapid antigen dan antibody,” jelasnya.

Untuk tes yang dilakukan hari ini petugas tidak menemukan pengedara yang reaktif.(rmd/san)