Monday, June 21, 2021

Pemkab Way Kanan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Most Read

Radartvnews.com– Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar rapat persiapan jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka jenjang Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas di masa pandemi virus corona di Ruang Rapat Utama, Senin 04 Januari 2021.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya membentuk tim gugus tugas khusus yang di dalamnya terdiri dari Pemerintah Daerah, tenaga kesehatan dan unsur Dinas Pendidikan untuk turun lagsung ke sekolah memastikan sekolah benar-benar siap melakukan KBM tatap muka.

Dalam rapat tersebut Adipati menegaskan diperlukan persiapan yang matang untuk melakukan KBM langsung di tengah pandemi Covid-19.

Mengacu kepada Surat Keputusan (SK) bersama 4 Menteri diantaranya Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri menyebutkan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2020/2021 sudah dapat dilaksanakan berdasarkan zona dengan memperketat protokol kesehatan.

Berita Lainnya  1 Tahun Jual Sabu, Bandar Dicokok Polisi

“Tim gugus tugas khusus akan terjun langsung ke sekolah sekolah untuk mengecek kesiapan dan kelayakan jelang pembelajaran tatap muka, belum tahu kapan tanggal pasti KBM tatap muka dilakukan,” jelas Raden Adipati Surya.

Pembelajajan tatap muka akan diputuskan berdasarkan penilaian tim gugus tugas khusus  yang telah melakukan evaluasi di lapangan dimana PTM akan dilakukan secara bertahap mulai dari beberapa sekolah tingkat SMP dan  SMA yang telah siap untuk dijadikan sebagai percontohan, dengan waktu satu sampai dua bulan pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sampai akhirnya semua sekolah dinyatakan siap melakukan pembelajaran tatap muka.

Berita Lainnya  1 Tahun Jual Sabu, Bandar Dicokok Polisi

Diketahui jumlah Sekolah Dasar di Way Kanan berjumlah 314, sekolah Menengah Pertama berjumlah  87 sekolah dan Paud/ TK berjumlah 347 sekolah.(ded/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya