Tuesday, June 22, 2021

BPBD Dirikan Posko dan Patroli Wilayah

Most Read

Radartvnews.com– Sejumlah kecamatan rawan bencana di Lampung Utara mulai siaga. Dimusim penghujan, bencana banjir dan tanah longsor kerap terjadi. Selain mendirikan posko bencana, Pemkab Lampung Utara, meminta camat melakukan pemantauan di setiap wilayah.

Dimusim penghujan, bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin kencang, kerap terjadi tiap tahunnya di Kabupaten Lampung Utara.

Kotabumi Selatan, Kotabumi, dan Abung Timur, menjadi kecamatan rawan bencana alam. Sementara untuk tanah longsor rawan terjadi di Kecamatan Bukit Kemuning.

Pemkab Lampung Utara melalui Badan Penangggulangn Bencana Daerah (BPBD), telah melakukan langkah antisipasi, dengan mendirikan posko bencana di dua titik.

Berita Lainnya  DPRD Sahkan LKPJ Bupati Tahun 2020

Sejumlah personil disiagakan untuk melakukan patroli ke darah rawan bencana. Bantuan logistik bagi warga terdampak bencana juga telah dipersiapkan.

Warga di pinggiran sungai  diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. para camat  diminta terus lakukan pemantauan.

BPBD juga memastikan jika seluruh peralatan dalam kondisi baik, dan siap dipakai jika terjadi bencana.(Sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  DPRD Sahkan LKPJ Bupati Tahun 2020

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polisi Janji Tangkap Perusak Rumah Warga

Radartvnews.com - Pengerusakan rumah tempat tinggal sekaligus warung milik Hadi Supeno di Jalan Ir. Sutami, Way Gubak, Sukabumi,  Bandarlampung, dilaporkan ke Kepolisian Daerah Lampung,...

berita terkait lainnya