Monday, June 14, 2021

Waspada Banjir dan Longsor Hingga Febuari

Most Read

Radartvnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Maritim Lampung mengimbau masyarakat Lampung untuk mewaspadai banjir, tanah longsor akibat intensitas curah hujan tinggi dan angin kencang.

Bulan Januari hingga Februari 2021 menjadi puncak musim penghujan. BMKG Stasiun Maritim Lampung mengingat bulan Januari mengeluarakan peringatan dini agar masyarakat waspada dan ber hati-hati.

Menurut Kapoksi BMKG Stasiun Maritim Lampung Neneng Kusrini, wilayah Lampung sepanjang Januari hingga Februari mendatang akan berpotensi terjadinya banjir yang diakibatkan tingginya intensitas curah hujan dan angin kencang. Data BMKG menyebutkan  akan terjadi peningkatan intensitas curah hujan mulai 75 sampai 100 mm, sementara untuk kecepatan angin hingga tiga hari kedepan tercatat 5 hingga 25 knot.

Berita Lainnya  Tim Pajak Kembali Tutup Restoran dan Cafe

“Sepanjang Januari hingga Februari mendatang akan berpotensi terjadinya banjir yang diakibatkan tingginya intensitas curah hujan dan angin kencang di Lampung,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dan data BMKG Stasiun Maritim Lampung terjadinya angin kencang karena diakibatkan angin bertiup dari baratan yang melanda di wilayah samudera hindia bagian barat sumatera, sehingga mengakibatkan terjadinya tekanan rendahan yang menjadi pemicu atau menyebabkan angin kencang dan hujan  lebat.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya