Wednesday, July 28, 2021

64 Nakes di Bandar Lampung Tak Hadiri Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Satelit

Most Read

Radartvnews– Sejumlah pusat layanan kesehatan di Kota Bandar Lampung mulai melakukan penyuntikan vaksin covid-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Seperti yang terpantau di Puskesmas Rawat Inap Satelit, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung (22/1) yang ditunjuk pemerintah pusat untuk melaksanakan imunisasi vaksin covid-19.

Seharusnya vaksin covid-19 akan diberikan kepada 105 tenaga kesehatan, namun hingga pukul 12.00 Wib baru 41 nakes yang melakukan vaksinasi. Sedangkan 64 tenaga kesehatan lainya tidak mengikuti vaksinasi covid-19.

Berbagai  alasan atas ketidak hadiran untuk vaksinasi. Salah satunya memiliki penyakit Kormobid atau memiliki penyakit penyerta atau bawaan. Vaksinasi ke 64 nakes tersebut ditunda hingga pekan depan.

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

“Hari ini 105 Vial disiapkan, sudah 64 yang disuntik nanti untuk vaksin kedua kita sipkan jadual,” jelas Eliayati Koordinator vaksinasi.

Dalam pemberian imunisasi vaksin yang dilaksanakan di Puskes Rawat Inap Satelit ada tahapan yang harus dilalui selama imunisasi. Sebelum proses vaksinasi, para peserta terlebih dahulu melakukan proses registrasi pebdaftaran kemudian proses kedua skrining lalu proses penyuntikan dan observasi selama 30 menit.

Usai vakasinasi tenaga kesehatan dapat surat tanda telah melaksanakan vaksinasi dan jadwal penyuntikan dosis kedua dengan interval atau jarak waktu 14 hari.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya