Sunday, May 9, 2021

749 Desa Berbasis Digital di Lampung Terkendala Internet

Most Read

Radartvnews.com– Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi menggelar rapat koordinasi terkait program Smart Village atau Desa Berbasis Digital di Lampung, Senin (25/1).

Program ini rencananya akan diterapkan di seluruh desa dengan total 2.435 desa di Lampung. Namun, menerapkan Smart Village masih terkendala diantaranya jaringan internet.

Sedikitnya 749 desa di Lampung memiliki jaringan internet kurang memadai. Pemprov Lampung akan meminta bantuan kepada Kementerian Kominfo RI untuk mengatasi persoalan ini agar program Smart Village dapat diterapkan

Berita Lainnya  Awas, Tim Covid-19 Sweeping RT/RW

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto juga meminta data kependudukan benar-benar terintegrasi guna mewujudkan desa berbasis digital. Ditagetkan seluruh desa di Lampung bisa menerapkan Smart Village.

Sementara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung siap mendukung program Smart Village ini dengan menyiapkan data kependudukan yang valid, sinkron dan terpadu.

Program Smart Village atau desa berbasis digital diharapkan memajukan masyarakat pedesaan di era teknologi.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  3 Kabupaten Zona Kuning Boleh Gelar Salat Ied

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

3 Kabupaten Zona Kuning Boleh Gelar Salat Ied

Radartvnews.com- Berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas nomor 07 tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan salat idulfitri tahun 1442 H,...

berita terkait lainnya