Sunday, June 20, 2021

Jangan Panik Suara Dentuman, OAIL Itera Uji Batu Diduga Meteor

Most Read

Radartvnews.com- Beberapa wilayah di Provinsi Lampung, dihebohkan dengan suara dentuman misterius pada Kamis malam, 28 Januari 2021 sekira pukul 22.00 WIB.

Suara dentuman terdengar di wilayah Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Lampung Utara dan sebagian wilayah Lampung Tengah dan Kota Metro. Peristiwa ini menjadi perbincangan di media sosial.

Salah satu akun istagram milik Ummu Azizah, warga Pekon Air Kubang, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus menjelaskan, dentuman yang terdengar sangat keras dan terdengar di beberapa kecamatan.

“Suaranya menggelegar, tapi bukan petir,” Kata akun Azizah dalam akun istagram.

Dari halaman resmi BMKG Lampung menjelaskan, sumber suara dentuman bukan berasal dari petir atau gempabumi.”Terkait suara dentuman jam 22:00 Wib bukan berasal dari gempa bumi, alat kami tidak mencatat adanya gempa bumi,” tulis BMKG Lampung di wab BMKG Lampung.

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya mengimbau warga tidak panik. Jajaran Polres Tanggamus masih melakukan pemeriksaan asal sumber suara. Kapolres mengimbau warga untuk tidak panik dan tetap tenang.

“Kita cek dulu kepastiannya, kita cari tahu dulu, masyarakat jangan panik dan tidak termakan isu yang sumbernya belum jelas,” kata Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Jumat (29/1/2021).

Sementara itu batu diduga meteor jatuh menimpa atap rumah warga bernama Muhtajab, RT 21, Dusun 5, Desa Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, sekira pukul 22:00 Wib.

Robiarul Muztaba Sekretaris Observatorium Astronomi ITERA Lampung (OAIL) melalui sambungan telepon mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan sumber dentumannya berasal dari peristiwa apa. Namun dirinya memastikan peristiwa ini bukan hujan meteor.

“Ini bukan hujan meteor. Mau diuji dulu di laboratorium jenis batuannya,” jelasnya.(tim)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya