Wednesday, June 23, 2021

Diizinkan BPOM, 116.899 Lansia di Bandar Lampung Akan Divaksin

Most Read

Radarnews.com- Sempat dilarang, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan akhirnya siap melakukan vaksinasi sinovac  kepada masyarakat berusia diatas 60 tahun.

Kebijakan itu diambil setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia mengeluarkan izin vaksin agar bisa diberikan kepada orang dengan usia di atas 60 tahun.

Hal ini berdasarkan berdasarkan uji klinis ke 3 di beberapa negara. Di Kota Bandar Lampung setidaknya terdapat 116.899 lansia masuk kriteria untuk di vaksin.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bandar Lampung A Zainuddin mengatakan, di Bandar Lampung rentan usia 60 hingga 64 tahun sebanyak 43.795 orang, usia 65 hingga 69 tahun, 28.279 orang, usia 70 hingga 74 tahun 17.710 orang dan usia 75 tahun ke atas 27.115 orang.

Berita Lainnya  Bantuan Modal UMKM Disalurkan

Pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok lansia sesuai dengan Emergency Use Authorization (EUA) Atau persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat untuk vaksin covid-19 dari BPOM.

Serta merujuk pada keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, vaksinasi tahap ke dua akan dilaksanakan dengan Timeline Januari hingga April 2021. Adapun sasaran yang dituju ialah petugas pelayanan publik seperti TNI, Polisi, aparat hukum dan petugas pelayanan publik lainnya.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya