Wednesday, July 28, 2021

Puting Beliung Terjang Tiga Kabupaten di Lampung

Most Read

Radartvnews.com- Puluhan rumah mengalami kerusakan akibat puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi melanda tiga kabupaten yakni Way Kanan, Pesawaran dan Lampung Timur.

Angin kencang pada Senin sore (8/2) menerjang kabupaten Pesawaran, salah satunya kawasan wisata pantai klara desa gebang, Kecamatan Teluk Pandan menerjang sejumlah pondok yang ada sekitar pukul 17.00 Wib.

Meski tidak memakan korban jiwa perisitwa ini mengakibatkan atap pondok berterbangan dan membuat akses jalan raya way ratai macet.

 

Sejumlah jalan terganggu akibat tertutup pohon tumbang

Kepala BPBD Pesawaran Mustarai melalui sambungan telpon mengatakan bahwa angin puting beliung yang menerjang pantai klara hanya lewat dan tidak ada kerusakan yang parah dan korban jiwa.

Selain di pantai klara angin kencang juga menumbang satu pohon yang ada di Jalan Linras Barat Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedongtataan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar TV peristiwa tersebut membuat Jalinbar dari arah Pesawaran menuju Bandar Lampung dan sebalikny la macet total. Beruntung Satlantas Polres Pesawaran mengalihkan kendaraan ke jalur lain.

Sekolah Dasar Negeri 11 waylima desa cimanuk juga diterjang angin puting beliung. Atap sekolah berterbangan dan sejumlah rumah warga beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa.

Berita Lainnya  Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus

 

Puting beliung di Lampung Timur merusak rumah dan fasilitas umum

Sementara di Lampung Timur puting beliung merusak desa muara jaya dan desa mekar sari, Kecamatan Sukadana Lampung Timur pukul 18:00 Wib.

Dari pantauan di lokasi hingga pukul 20:00 Wib di desa mekarsari  dusun 04 Rt 13 dan 15 kecamatan pasir sakti  2 rumah rusak parah 4 rusak sedang, 12  termasuk kios /toko serta merusak  SD Negeri Mekarsari. Korban 2 orang yaitu  Inati dan Marsiah mengalamimluka sedang Sementara satu korban atas nama Srijayati mengalami luka berat akibat tertimpa benda berat.

Berita Lainnya  Barang Bukti Siluman, Warga Kepung Polisi

Puting beliung terjadi di Kecematan Kasui dan Baradatu, Way kanan

Di Kabupaten Way Kanan puting beliung menerjang kecamatan Baradatu dan Kecamatan Kasui, Senin petang.

Dari data BPBD Way Aknan puting beliung di Talang Kemiling Kelurahan Kasui Pasar mengakibatkan 2 rumah rusak berat, rusak ringan 23 rumah. di desa Talang Padang kelurahan kasui pasar rusak berat 6 rumah, rusak ringan 15 rumah.(win/din/ded/san)

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya