Tuesday, June 15, 2021

Wujudkan Asa, Santri Asal Lampung Siap Guncang Dunia

Most Read

Radartvnews.com- Pondok pesantren menjai jalan Ardi Oksandi mengubah hidupnya. pemuda berusia 14 tahun ini kini menimba ilmu di pondok pesantren  Riyadhus Sholihin pimpinan KH Ismail Zulkarnain dan bersekolah di SMA Kebangsaan Lampung Selatan salah satu sekolah bergengsi di Lampung.

Ardi menyukai tantangan yang berbeda dari kebiasaan demi menggapai cita-cita menjadi orangberpengaruh di dunia.

Sejak kelas 3 sekolah dasar, Ardi Oksandi diasuh oleh ayah dan nekek setelah ibu tercinta pergi menghadap ilahi.

Pemuda asal desa marga punduh kebupaten pesawaran ini menemukan keluarga baru dan menjadi pribadi yang disiplin, rajin ibadah dan hafal Al-Quran.

Ardi telah menyabet beberapa penghargaan berupa juara 1 lomba Da’i tingkat provinsi, juara 2 lomba Da’i tingkat nasional, juara 3 Da’i tingkat asia tenggara dan juara 1 lomba pidato bahasa indonesia tingkat nasional serta juara lainnya.

Berita Lainnya  Penanggung Jawab Gudang Jadi Tersangka Kosmetik Ilegal

Langkah itulah menjadi titik awal dirinya menuju Youth As Leader (YAL) 2021 mewakili Indonesi di Singapura bersama negara lainya yaitu Turki, Mesir dan Korea Selatan bulan April mendatang. Dirinya menunjukan  kaum muda untuk berani mengeluarkan pendapat dan ide melalui diskusi.

Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin Ismail Zulkarnain mendukung langkah santrinya. Hal itu sejalan dengan konsep ponpes yang ingin menjadikan anak yatim piatu lebih dipandang dan membanggakan.

Berita Lainnya  BPBD Tangkap Ular Sanca 3,5 Meter

Pondok pesantren membantu menanggung 50 persen biaya keberangkatan lantaran tidak ditanggung sepenuhnya oleh penyelenggara. Diharapkan ada pihak yang mau membantu Ardi Oksandi menjelajah empat Negara.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya