Thursday, June 17, 2021

Limbah Medis Buang Sembarang, Surat Peringatan Dagelan Ala Dinkes

Most Read

Radartvnews.Com– Dinas Kesehatan Bandar Lampung tak berdaya pasca ditemukannya limbah medis yang diduga milik Rumah Sakit Urip Sumoharjo di tpa bakung, Bandar Lamapung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli yang sebelumnya menyatakan telah memberikan surat teguran ternyata ungkapan tersebut hanya isapan jempol belaka.

Ditemui Selasa siang, Kadiskes Edwin Rusli menyatakan surat teguran akan dikirimkan setelah Polda Lampung memastikan rumah sakit bersalah namun terkait langkah pasca ditemukannya limbah medis seperti bekas jarum suntik, selang infus hingga baju hazmat di TPA bakung.

Berita Lainnya  Eks Kadis PURP Divonis 6 Tahun, Kabid 5 Tahun

Dinas Kesehatan hanya melakukan koordinasi dengan rumah sakit namun dia memastikan Dinkes tak mampu  menutup operasional rumah sakit dikarnakan temuan limbah B3.

Sebelumnya Edwin pada jum’at 19 Februari lalu menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan sidak dan melayangkan surat peringatan kepada Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Atas kasus pembuangan sampah media ke TPA bakung.

Kasusnya ini masih dalam penyelidikan Kepolisian Daerah Lampung, namun dinkes mengaku belum ada satu pegawaipun yang dipanggil dimintai keterangan.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya