Sunday, June 20, 2021

Mantan Kadis PUPR Lampung Selatan Terima Upeti Rp1 Miliar

Most Read

Radartvnews.com– Kasi Rehabilitasi dan Pembangunan Jalan Jembatan Dinas PUPR Lampung Selatan Adi Supriadi menjadi saksi dipersidangan suap fee proyek di Dinas PUPR Lampung Selatan dengan dua terkdwa hermansyah Tarmidi dan Syahroni (10/3), di Pengadilan Tipikor Tanjung Karang (10/3).

Saksi mengaku pernah mengantarkan  uang Rp1 miliar kepada Hermansyah Tarmidi yang pada saat itu menjabat sebagai Kadis PUPR Lampung Selatan.

Dalam pengakuannya saksi Adi Supriadi, pengaturan lelang di Dinas PUPR Lampung Selatan sudah ada pengaturan lelang pada tahun 2016, 2017 hingga 2018 yang sudah dikondisikan oleh setiap Kadis PUPR Lampung Selatan bersama Syahroni dan Anjar Asmara.

Saksi juga mengaku pada tahun 2016 pernah diperintah Yudi  untuk mengantarkan uang Rp300 juta untuk diserahkan kepada Hermansyah Tarmidi. Uang ini  hasil dari kumpulan sejumlah dari rekanan konsultan. Diakui Adi bahwa Yudi diperintah oleh Desi.

Berita Lainnya  1 Tahun Jual Sabu, Bandar Dicokok Polisi

Uang yang dikemas dengan kantong plastik kresek itu langsung ia antarkan dikediaman rumah Hermansyah Tarmidi didaerah Kaliawi, Bandar Lampung. Namun sampai dilokasi ia melihat sudah ada desi sehingga uang Rp300 juta itu langsung diserahkan dan diterima Hermansyah Tarmidi.

Tidak puas dengan keterangan saksi, jaksa pun menanyakan kepada Adi Supriyadi apa yang dilakukan  DESi saat berada di rumah Hermansyah Tarmidi. Adi mengatakan  bahwa desi juga menyetor uang Rp700 juta kepada Hermansyah Tarmidi.

Berita Lainnya  1 Tahun Jual Sabu, Bandar Dicokok Polisi

Majelis hakim sempat meradang kepada saksi karena saksi sering memberikan  keterangan lupa dan berbelit belit dalam persidangan.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya