Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Satgas Tutup Paksa KBM Tatap Muka

4
×

Satgas Tutup Paksa KBM Tatap Muka

Share this article

Radartvnews.com- Proses belajar tatap muka di yayasan pondok pesantren Nurul Huda Prokimal, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara langsung dihentikan satgas penanganan covid 19 karena didapati tidak mentaati protokol kesehatan.

Doni F Ferwari Camat Kotabumi Utara menjelaskan, saat berlangsung proses belajar, jumlah siswa di dalam kelas tidak dibatasi. Posisi kursi antara siswa satu dan yang lainnya nyaris tidak berjarak seperti ketentuan protokol kesehatan.

Satgas juga mendapati banyaknya siswa yang tak mengenakan masker. bahkan sejumlah guru juga mengenakan masker tak sesuai.

Penutupan belajar tatap muka disekolah ini dilakukan sementara sampai pihak sekolah benar benar mentaati ketentuan dan penerapan protokol kesehatan.

Dengan penutupan ini,  pihak yayasan  segera berkoordinasi bersama gugus tugas serta akan melengkapi sarana prasana protokol kesehatan.

Di Kabupaten Lampung Utara, belajar tatap muka mulai diberlakukan diseluruh jenjang pendidikan mulai dari paud hingga SMA meski saat ini masih berstatus zona orange atau resiko sedang penyebaran covid-19.

Dalam pelaksanaannya, setiap sekolah diwajibkan menerapkan aturan yang telah ditentukan yakni jumlah siswa dalam satu kelas dibagi menjadi dua shift, sehingga antara siswa di dalam kelas jarak kursinya berjauhan.(sas/san)