Wednesday, July 28, 2021

Irigasi Akan Beroperasi, Kembalikan Kejayaan Petani Way Kanan

Most Read

Radartvnews.com- Setelah dilakukan sosialisasi peningkatan daerah irigasi Way Umpu, saluran sekunder dari Balai Besar Wilayah Pengairan PT.Rahmat Sejati KSO melakukan pembersihan saluran irigasi. Edukasi diberikan kepada warga yang memiliki bangunan permanen di sepanjang saluran irigasi.

Warga Kecamatan Baradatu menyambut baik program ini, karena saluran irigasi sudah puluhan tahun mati dan ditumbuhi semak belukar. Masyarakat sudah lama menanti air dari saluran irigasi.

Mustakim salah satu warga menjelaskan, air akan digunakan untuk mengaliri  persawahan dan mengembalikan masa kejayaan petani pada tahun 1980 untuk mencetak sawah seluas 400 hektare. Warga akan membongkar bangunan untuk dibangun irigasi dengan lebar 50 meter.

Hal senAda disampaikan warga lainya Alipudin, air saluran irigasi juga dapat digunakan masyarakat untuk kebutuhan sehari hari.

Sementara itu Alifia Kepala Bagian Humas PT.Rahmat Sejati KSO menjelaskan, saluran yang dibangun sepanjang 17,5 km ditargetkan rampung pada september 2021.(ded/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya