Wednesday, August 4, 2021

10 Warga Telantar, Dinsos Lampung Dituding Tak Ramah

Most Read

Radartvnews.com– Delapan orang warga desa cinangsi, cisitu,  sumedang, Jawa Barat dan dua warga kepulauan Riau telantar di Bandar Lampung, Selasa (6/4). Kedelapan pria dan dua wanita  ini mengaku datang dari Palembang, Sumatera Selatan dan Jakarta.
Kedelapan buruh bangunan menjadi korban penipuan oleh rekan kerjanya sendiri. Selama dua bulan bekerja membangun gudang pupuk di kawasan Banyuasin, Sumatera Selatan tidak mendapatkan upah sehingga kedelapannya nekat melarikan diri. Sementara dua orang wanita menjadi korban kecopetan saat berada di Jakarta.

Namun sejumlah warga ini  mengaku mendapat kan sambutan tidak hangat dari pegawai Dinas Sosial Provinsi Lampung yang mengharuskan mereka ke kentor polisi bukan langsung diarahkan ke terminal terdekat serta mereka pun mengaku hanya diberikan surat jalan.

Berita Lainnya  Berkat Transformasi Berkelanjutan, Kinerja Keuangan PLN Tetap Positif Saat Pandemi

Menanggapi tudingan ini Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Lampung Maria Tamtina membantah dan  menyatakan semuanya sudah menjalankan sesuai SOP.

“Orang terlantar yang datang sudah diberikan makan dan minum sesuai SOP, Dinsos memberikan sesuai kebutuhan saja,” jelas Maria Tamtina.

Setelah diberi makan petugas kepolisian kesepuluh orang telantar ini di antarkan menuju terminal rajabasa untuk diberangkatkan menuju kota asal.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Banjir Surut di Kelurahan Kangkung Sisakan Lumpur

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya