Wednesday, August 4, 2021

Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

Most Read

Radartvnews.com– Pemerintah Provinsi Lampung melakukan eksekusi lahan di Desa Way Hui, Gerbang Dua Jalur Kotabaru,  Jatiagung, Lampung Selatan (19/4). Sebelumnya lokasi ini menjadi sengketa antara Pemprov Lampung dengan tujuh warga.

Dalam eksekusi sedikitnya 300 personil Satuan Polisi Pamong Praja diturunkan untuk melakukan penggusuran lahan seluas 1200 meter.

Sempat terjadi adu mulut antar pemilik bangunan dan anggota Satpol PP saat petugas melakukan pembongkaran menggunakan ekskavator. Karena kalah jumlah, pemilik bangunan hanya pasrah ketika bangunan dirbongkar.

Kuasa hukum ketujuh warga Eka Intan Putri menyayangkan, adanya pembongkaran ini dikarenakan tanah yang di menjadi objek sengketa telah masuk dalam proses hukum di Pengadilan Negeri Lampung Selatan

Berita Lainnya  Lampung Inflasi 0,15 Persen

“Pemerintah harus mendengarkan permintaan warga dikarenakan warga membeli sehingga seharusnya ada kompensasi dari Pemerintah Provinsi Lampung,” kata Eka Intan Putri.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Qhodratul Ihwan menjelaskan,  Pemprov Lampung melakukan eksekusi berdasarkan sertifikat nomor 3 tahun 2014, terkait adanya  AJB di tahun 2017  hal ini sudah dibatalkan oleh pihak kecamatan dan sporadiknya dibatalkan oleh pihak kelurahan.

“Penggusuran ini dianggap sah, namun terkait kompensasi harusnya warga minta kepada pemilik tanah sebelumnya,” jelas Qhodratul Ihwan.

Berita Lainnya  Bayi Laki-Laki Dibuang di Jembatan

Pemprov Lampung siap menghadapi gugatan yang dilayangkan setelah adanya surat pengosongkan dan eksekusi.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya