Scroll untuk membaca artikel
Lampung SelatanUtama

Besok Dilarang, Bakauheni Makin Padat

0
×

Besok Dilarang, Bakauheni Makin Padat

Share this article
Pelabuhan Bakauheni dipadati pemudik yang hendak menyeberan ke Pelabuhan Merak (5/5).

Radartvnews.com– Satu hari menjelang pelarangan mudik oleh pemerintah, ribuan pemudik hendak menyeberang ke pulau jawa memadati pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu 5 Mei 2021.

Sejak padi hingga sore loket pelabuhan Bakauheni dipadati calon penumpang. Antrean kendaraan juga memadati loket pelabuhan.

Keberangkat dilakuan hari ini karena penumpang menghindari larangan pemerintah untuk mudik pada 6 hingga 17 Mei sehingg pelayanan penyebrangan melalui Bakauheni untuk penumpang ditiadakan.

Untuk dapat menyeberang calon penumpang wajib memiliki surat keterangan negatif covd 19 dari daerah asal. Pihak PT ASDP juga telah menyiapkan tempat pendaftaran rapites genose dengan biaya Rp40.000/orang.

Berdasarkan data dari PT ASDP Bakauheni terhitung dari tanggal 28 April hingga 5 Mei 2021,   telah menyeberangkan penumpang dari pelabuhan bakauheni ke pelabuhan Merak-Banten berjumlah 145.921 orang, sedangkan untuk kendaraan roda dua berjumlah 2.461 unit dan untuk kendaraan roda empat maupun bus berjumlah 3.909 unit.

Sementara, untuk pemudik asal pulau jawa yang tiba ke kebakuheni berjumlah  242.580 orang,  roda dua 14.053 unit, untuk jumlah kendaraan roda empat 63.037 unit.(mai/san)