Scroll untuk membaca artikel
Lampung SelatanUtama

Mapolsek Candipuro Dibakar, Nunik Ingatkan Warga Tahan Diri

3
×

Mapolsek Candipuro Dibakar, Nunik Ingatkan Warga Tahan Diri

Share this article
Aksi unjuk rasa tengah malam untuk menyampaikan aspirasi, Selasa 18 Mei 2021 berubah menjadi anarkis.

Radartvnews.com- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim prihatin atas peristiwa pembakaran Mapolsek Candipuro, Lampung Selatan, Selasa (18/5). Nunik Sapaan akrab Wakil Gubernur Lampung mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi dan lebih menahan diri.

Dalam kasus ini, Awalnya ratusan massa menggelar aksi damai menyampaikan aspirasi maraknya kasus pencurian sepeda motor dan begal. Hampir setiap hari terjadi kasus curanmor dan pembegalan. Sayang kasus tersebut tak pernah tertangani.

Massa merasa aparat kepolisian lambat mengangani laporan warga.Kesabaran berubah menjadi kekesalan dan memuncak menjadi kegeraman dan kemarahan. Warga sempat diterima aparat kepolisian dan TNI di halaman Mapolsek Candipuro.

Namun Nunik menegaskan hal tersebut tidak bisa dibenarkan, karena itu Wagub Lampung ini meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.

“Jika terdapat ketidakpuasan atas keamanan di wilayah Candi Puro, semua bisa di komunikasikan tapi tidak dengan cara melakukan pengrusakan apalagi pembakaran,” ungkap Chunsnunia Chalim.(lds/san)