Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Tracing di Lapas Rajabasa Baru 40 Persen

0
×

Tracing di Lapas Rajabasa Baru 40 Persen

Share this article

Radartvnews.com- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1A Rajabasa,Bandar Lampung terus bertambah. Guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, pihak lapas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kamar narapidana dan lingkungan lapas.

Ditinjau dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bandar Lampung hingga Rabu (26/5), sebanyak 146 narapidana serta tujuh orang pegawai lapas dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Lapas Kelas 1A Bandar Lampung, Maizar berharap upaya tracing terus dilakukan terhadap seluruh napi Lapas yang totalnya berjumlah 1012 orang. Hingga kini, upaya tracing yang dilakukan hanya 40 persen dari keseluruhan penghuni Lapas.”Baru 40 persen di tracing dari seluruh penghuni,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Edwin Rusli  menyampaikan bahwa upaya tracing hanya dilakukan kepada napi yang dinyatakan positif Covid-19, dan  untuk pegawai lapas dilakukan isolasi mandiri yang diselenggarakan oleh pihak Lapas.(lds/san)