Friday, June 18, 2021

Klaster Mudik Lampung 889 Kasus, Ruang Isolasi Penuh

Most Read

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung diprediksi kewalahan menangangi lonjakan pemudik yang dinyatakan positif Covid-19.  Ketersediaan tempat isolasi menjadi masalah baru bagi Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung terus berkordinasi dengan banyak pihak baik kabupaten maupun kota untuk mengatasi lonjakan pemudik yang dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, hingga Kamis pagi (27/5) jumlah pemudik pada arus balik di tujuh pos penyekatan yang dinyatakan positif mencapai 889 orang. Angka tersebut diprediksi akan terus bertambah mengingat mandatory cek yang diperpanjang hingga 31 Mei Mendatang.

Reihana, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung mengatakan bahwa, sudah melakukan antisipasi sejak awal berupa penyekatan dan bersurat ke seluruh Gubernur se-Sumatera untuk membawa surat sehat dan surat bebas Covid-19 jika melintas ke Pelabuhan Bakauheni. Namun kenyatannya sebagian besar pemudik tidak membawa, sehingga harus dilakukan cek ditempat.

Berita Lainnya  Mayat Terpenggal Gegerkan Warga

Berdasarkan rilis data Satgas Penanganan Covid-19 per Kamis (27/5), tercatat kasus Covid-19 yang terkonfirmasi mencapai total 71826 dengan penambahan kasus sebanyak 56. Sementara untuk angka kematian mencapai total 983 dengan penambahan lima kasus kematian. Provinsi Lampung juga menjadi provinsi kedua dengan angka kematian tertinggi dibawah Provinsi Lampung Timur dengan persentase kematian mencapai 5,2 persen.(sah/san)

Berita Lainnya  Vaksinasi Massal, 1000 Dosis Dibagikan

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya