Thursday, June 17, 2021

Tim Pajak Tutup Empat Restoran, Begadang II, Bakso Sony, Geprek Bensu & Pindang Jaya

Most Read

 

Radartvnews.com– Empat rumahmakan disegel oleh tim pengendali pajak Kota Bandar Lampung, Selasa (8/6).

Keempat restoran yaitu Begadang II, Bakso Sony, Geprek Bensu dan Pindang Jaya melakukan manipulasi dan penggelapan pajak dengan modus yang sama, yaitu ke empat usaha tersebut tidak seratus persen menggunakan alat tapping box atau alat perekam transaksi yang terkoneksi dengan server Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Potensi pajak di Bakso dan mi ayam Sony perbulan 150 juta rupiah namun yang disetorkan ke kas pemerintah hanya Rp40 juta. Rumah makan Begadang Resto 2 potensi pajak satu bulan Rp80 juta namun yang disetorkan hanya sebesar Rp30 juta.  Sementara Rumah Makan Pindang Jaya potensi pajak perbulan Rp16 juta, namun yang disetorkan tidak sesuai. Begitu juga Geprek Bensu dengan potensi pajak sebesar Rp600 juta pertahun.

Berita Lainnya  Tim Pajak Kembali Tutup Restoran dan Cafe

Wahyu, Manager Bakso dan Mie Ayam Sony membantah apa yang dituduhkan. Menurutnya, selama  ini pihaknya telah melakukan tapping box sesuai prosedur.

Rumah makan yang dilakukan penyegelan dilarang keras melakukan transaksi. Apabila masih nekat  dilakukan, maka Pemkot tidak segan membawa kasus ini ke meja hijau.

Berita Lainnya  Vaksinasi Massal, 1000 Dosis Dibagikan

Ketua Tim  Pengendali Pajak Kota Bandar Lampung, M Umar mengatakan bahwa dalam peraturan daerah (Perda) Kota Bandar lampung Nomor 8 tahun 2018 tidak diperbolehkan menggunakan alat perekam pajak kecuali tapping box, namun empat restoran yang ditutup ini menyediakan lebih dari satu alat perekam transaksi.

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya