Friday, July 30, 2021

Tarik Pungutan 12,5 Persen,Eks Kadisik Diadili

Most Read

Radartvnews.com –¬† Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tulang Bawang, Nasarudin dan manager Koperasi BMW, Guntur Abdul menjalani sidang dakwaan di Pengadilann Tipikor Tanjung Karang, Senin (14/5).

Dalam amar dakwaan Jaksa Penuntut Umum, keduanya didakwa melakukan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Prasarana sebesar Rp 3,6 miliar lebih. Perbuatan ini dilakukan pada 2019 lalu dimana Dinas Pendidikan Tulang Bawang mendapatkan DAK Fisik Prasarana yang bersumber dari dana APBD sebesar Rp 36, 193 miliar.

Bantuan DAK Fisik di bidang pendidikan dibagi ke beberapa sekolah dengan rincian untuk SDN berjumlah 75 sekolah yang terdiri dari SD swasta 11 sekolah, SMP negeri 41 sekolah, SMP swasta 11 sekolah dan SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar) atau TK untuk empat sekolah.

Berita Lainnya  Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

Terdakwa Nasaruddin mengundang ketua dan sekretaris musyawarah kepala sekolah serta para Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah sekabupaten Tulang Bawang.

Dalam pertemuan itu, terdakwa Nasarudin  meinta kepada semua kepala sekolah penerima DAK Fisik untuk menyerahkan uang pungutan sebesar 12,5 persen dari total dana yang telah diterima.(lds/san)

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya