Friday, August 6, 2021

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Most Read

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan.

Teranyar, Disdukcapil Pesawaran meluncurkan sistem  Cash on Delivery  (COD) yang bekerjasama dengan PT Kantor Pos Bandar Lampung untuk mendistribusikan dokumen kependudukan kepada warga Pesawaran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran,Ketut Partayasa mengatakan, program pendistribusian dokumen kependudukan dengan sistem COD tersebut sebagai upaya untuk menekan praktik pungutan liar serta mengurangi kerumunan ditengah pandemic Covid-19.

Dikatakan, pengiriman dokumen kependudukan via Kantor Pos untuk menjangkau 114 desa di Pesawaran termasuk wilayah  kepulauan diestimasikan paling lama memakan waktu tiga hari dan untuk wilayah terdekat memakan waktu satu hari.

Kepala Kantor Pos Bandar Lampung, Fernanda menjelaskan bnahwa biaya COD pengiriman dokumen kependudukan untuk wilayah Kecamatan Kedondong, Wat Khilau dan Way Lima sebesar Rp 16,5 ribu, sementara untuk wilayah Kecamatan Gedong Tataan,Negeri Katon, Tegineneg, Way Ratai, Teluk Pandan, Padang Cermin, Marga Punduh dan Punduh Pedada dipungut biaya sebesar Rp15.000 sudah termasuk ansuransi.(wif/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya