Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

8
×

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Share this article

Radartvnews.com – Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas 46 kg. Ananda Febri Hariyani turun di kelas 65 kilogram dan Rusdianto turun di kelas 76 kilogram.

Untuk memberikan hasil maksimal, Pertina Lampung akan melakukanĀ  try out di sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Maluku dan NTT, hingga keluar negeri seperti negara Thailand dan Filipina, untuk menambah kepercayaan diri para atlet.

Asvi Maphilindo, Ketua Pertina Lampung mengatakan bahwa atlet petinju kelas putra yaitu Rusdianto sangat berpotensi menyabet mendali emasĀ  karena waktu uji coba Sea Games, ia mengalahkan atlet peraih emas di PON Jawa Barat. Nabila, juara nasional junior Kejurnas di Medan tahun 2019 dan Ananda meraih mendali perunggu Kejurnas Junior Youth Bogor 2018.

Pelatih petinju atlet Lampung, Piter mengatakan dari persiapan fisik dan mental tiga atlet tinju sudah sangat baik. Saat ini sudah mulai masuk persiapan khusus.

Nabila, salah satu petinju mengaku tengah fokus mempersiapkan taktik dan strategi. Kendati baru pertama mengikuti kejuaraan PON, ia optimis bisa memberikan yang terbaik dengan menargetkan medali emas.

Pembinaan cabor tinju masuk dalam prioritas, kendati ditargetkan satu medali emas. Namun dalam cabor ini berkesempatan meraih dua medali emas. (lds/san)