Scroll untuk membaca artikel
Lampung TimurReligi

AQL Islamic Center Bangun Masjid Ar-Rahman, 2000 Al-Quran Diwakafkan

7
×

AQL Islamic Center Bangun Masjid Ar-Rahman, 2000 Al-Quran Diwakafkan

Share this article
Peletakan batu secara simbolis pembangunan Masjid Ar-Rahman oleh AQL Islamic Center di Sukadana, Lampung Timur (20/6).

Radartvnews.com – Yayasan Ar-Rahman Quranic Learning Islamic Center membangun Masjid Ar-Rahman, Minggu (20/6). Pembangunan dilakukan di atas lahan seluas empat hektar, wakaf dari almarhum Imam Mawardi Sanjaya.

Yayasan Ar-Rahman Quranic Learning juga memberikan 2000 Al-Quran kepada warga dan seluruh masjid dan musola di Kecamatan Sukadana, Lampung Timur.

AQL Islamic Center bersama masyarakat dan keluarga besar Imam Mawardi Sanjaya melakukan peletakan batu pertama Masjid Ar-Rahman, tepatnya di Desa Sukadana Pasar, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur.

Masjid Ar-Rahman dibangun di atas lahan seluas 4 hektar. Rencananya ke depan, di lokasi ini akan dilanjutkan pembangunan pondok pesantren sekaligus pendidikan hafizh Al-Quran bagi anak di Lampung Timur di bawah naungan AQL Islam Center.

Dalam kesempatan itu, Kiyai Haji Bactiar Nasir secara simbolis mewakafkan Al-Quran dan perlengkapan ibadah kepada  seluruh musala dan masjid di Sukadana.

Dalam sambutannya, Kiyai Haji  Bactiar Nasir berharap agar anak- anak di Lampung Timur nantinya dapat terus menghafal dan menjadi hafizh Al-Quran karena saat ini tidak sedikit masyarakat yang jarang membaca Al-Quran.(din/san)