Friday, July 30, 2021

Sekolah Wajib Layani Siswa, Ortu Boleh Menolak PTM Tatap Muka

Most Read

Radartvnews.com – Pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2021-2022 masih menuai pro-kontra. Namun berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat Berbasis Mikro dengan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung tetap memperbolehkan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021-2022 disatuan pendidikan, namun tidak untuk daerah zona merah Covid-19.

Hal ini disampaikan Sulpakar, Kadisdikbud Provinsi Lampung, usai mengelar rapat bersama, menjelaskan untuk PTM, semua diperbolehkan terkecuali zona merah, namun untuk yang melaksanakan PTM harus disesuaikan dengan selain daerah peraturan teknis Mendikbud yang mengacu pada SKB 4 Menteri terkait Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran.

Berita Lainnya  Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

Apabila  terdapat orang tua yang  keberatan anaknya untuk sekolah tatap muka, maka satuan pendidikan wajib melayani siswa yang belum mendapatkan izin orang tuanya. Sehingga pola yang digunakan nantinya ada dua yaitu daring dan tatap muka.

Maka berdasarkan instruksi ini, untuk daerah yang berzona hijau kuning dan  orange wajib melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas yang nantinya sesuai dengan hasil tim verifikasi untuk penetapkan PTM di masing-masing daerah.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya