Saturday, July 31, 2021

Ratusan Lansia di Ketapang Disuntik Vaksin

Most Read

Radartvnews.com- Ratusan lansia di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan mendapatkan vaksinasi tahap pertama, Jumat (25/6). Kelompok lansia menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan vaksinasi lantaran rentan terinfeksi virus Covid-19.

Adanya penyakit penyerta serta kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi termasuk Covid-19. Jika dianggap lolos skrining, para lansia akan disuntik vaksin. Sama dengan proses vaksinasi sebelumnya, usai disuntik para lansia harus menjalani observasi selama tiga puluh menit.

Suranto, penerima vaksin menyambut baik adanya vaksinasi Covid-19 ini. Ia juga mengaku tidak mengalami keluhan apapun setelah dilakukan vaksinasi.

Berita Lainnya  Rapid Test KM 33 Tol Kalianda Legal

KUPT Puskesmas Ketapang, Samsu Rizal mengatakan target vaksinasi ini teknisnya adalah pihaknya turun kelapangan, dari dusun ke dusun sampai target di desa ini selesai, barulah pindah ke desa yang lain.

“Sampai dengan hari ini, kemarin sudah mendapatkan angka 155 dan  hari ini kurang lebih sudah hampir 100,” imbuh Samsu. Vaksin kedua akan diberikan setelah 28 hari pasca pemberian vaksin pertama.(mai/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Sindikat Surat Antigen Palsu Kembali Dibongkar

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya