Scroll untuk membaca artikel
corona lampungKesehatan

Lampung Serentak Vaksinasi, Antusias Warga Picu Kerumunan

2
×

Lampung Serentak Vaksinasi, Antusias Warga Picu Kerumunan

Share this article

Radartvnews.com – Antrian ribuan masyarakat di Gedung Serba Guna Universitas Lampung terjadi sejak pagi hari (26/6). Gelaran vaksinasi massal ini dalam rangka memeringati HUT Bhayangkara ke 75 yang dilaksanakan serentak di 345 titik se-Provinsi Lampung.

Pemberian vaksin ini direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 1 Juli 2021 mendatang. Kepolisian Daerah Lampung telah menyiapkan total 33.000 vaksin guna mendukung target 1 juta vaksin sehari untuk mendukung program Presiden RI Joko Widodo.

Dari pantauan di GSG Unila, banyak warga yang masih belum mendapatkan formulir lantaran petugas membatasi demi menghindari kerumunan akibat antusiasme masyarakat mendapatkan vaksin.

Dari data yang disampaikan petugas, di hari pertama ini, petugas telah melakukan vaksinasi sebanyak 5000. Pemberian vaksin ini akan dilakukan hingga tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

Provinsi Lampung tercatat sebagai provinsi kedua dengan angka kematian tertinggi nasional. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung telah mencampai 20.808, sedangkan jumlah angka kematian akibat Covid-19 telah merenggut 1145 jiwa.(ang/rmd/san)