Saturday, July 24, 2021

Kapolda Cek Joget Tanpa Prokes, Bupati-Wabup Lamteng Minta Maaf

Most Read

Radartvnews.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno masih mempelajari laporan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang dilakukan oleh Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya.

Irjen Pol Hendro Sugiatno mengaku akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan prosedur.

Sebelumnya telah viral video berdurasi 33 detik tampak Wakil Bupati Ardito tengah dangdutan tanpa protokol kesehatan. Ardito meminta maaf dan mengaku khilaf dan menyesal. Kejadian ini menjadi pembelajaran untuknya.

Pelanggaran protokoler kesehatan ini terjadi di acara hajatan di rumah salah satu keluarga Ardito di Kampung Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah.

Ardito tampak asik bernyanyi dan dibawah panggung ada sejumlah ibu-ibu berjoget mengikuti alunan lagu yang dibawakan oleh Wakil Bupati Lampung Tengah tersebut.

Tanpa menghiraukan protokol kesehatan, Ardito yang seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat justru terlihat asik berjoget bersama yang lain.

Mengetahui video wakil bupati yang melanggar protokol kesehatan, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah.

Musa Ahmad mengaku, telah menegur Wakilnya untuk tidak mengulangi. Pihaknya juga berharap, ini tidak menjadi sebuah hal yang dapat mengganggu program-program kerja yang selama ini sudah dilakukannya bersama wakilnya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah yang berkaitan dengan penegakan protokol kesehatan dan penekanan penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah.

Musa juga menjelaskan dalam memerangi Covid-19, Pemkab Lampung Tengah telah memberlakukan PKKM Mikro di sejumlah kampung dan juga telah mendirikan posko-posko dan Satgas Penanganan Covid-19 dan dalam waktu tiga bulan, Lampung Tengah sempat masuk zona kuning. Musa berharap, lampung Tengah bisa kembali bebas dari penyebaran Covid-19.(tik/lds/san)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya