Wednesday, August 4, 2021

Diduga Penyuplai Begal, Pabrik Senjata Api Digerebek

Most Read

Radartvnews.com – Subdit II kejahatan dan kekerasan (Jatanras) Polda Lampung mengamankan satu pelaku pembuatan senjata api rakitan. Terungkapnya home industry senjata rakitan ini berawal dari tim Resmob Polda Lampung mendapat laporan dari masyarakat mengenai pembuatan senjata api rakitan di kediaman tersangka Ismail di Desa Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (27/6). Tim langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Alhasil, petugas mendapatkan tersangka Ismail sedang membuat senjata api. Polisi mengamankan dua unit senjata api rakitan yang sudah jadi dan siap untuk diperjual belikan.

Tersangka tidak setiap hari memproduksi senjata api, melainkan tergantung jika ada orang yang memesan. Satu senjata api dijual seharaga Rp2 juta berikut beberapa butir peluru.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, sebelum penggerebekan bengkel senjata api di Lampung Timur, Polda jajaran juga mengamankan 183 di Mesuji dan sudah dimusnahkan. Polisi masih melakukan pendalaman terhadap tersangka.

Selain mengamankan dua unit senjata api, polisi mengamankan lima butir amunisi caliber 38, tiga butir caliber 99 mm ,satu set genenra, satu set las listrik dan sejumlah alat pendukung pembuat senjata api rakitan.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya